03/09/12

Tips Bagaimana Pulih Dari Perpisahan



Perpisahan adalah ending yang buruk dari sebuah hubungan. Tidak seorangpun yang menyukainya karena dapat membawa rasa sakit hati yang luar biasa. Namun, perpisahan bisa terjadi kapanpun. Kadang perpisahan merupakan bagian dari hubungan manusia, untuk menempa dirimu menjadi orang yang lebih baik. Kamu dapat belajar dari situ. Anyway, kamu bisa mengikuti saran-saran dibawah untuk mengurangi kesedihanmu.


1. Berpikir positif! 
Perpisahan bukanlah akhir dunia Kesedihan dari perpisahan kadang bisa sangat hebat. Itu semacam shock theraphy untuk menunjukkan bahwa kebersamaan dan perasaan yang menyenangkan dari sebuah hubungan bersifat sementara. Merasa sedih itu hal yang normal tetapi jika rasa sedih dari perpisahan memenuhi dirimu, itu tidak baik sama sekali. Ingat ini... Kamu hidup oleh dirimu sendiri. Kamu adalah tuan dari pikiranmu sendiri. Mengapa meletakkannya di tangan orang lain? itu sama saja kamu menjadi boneka bagi orang lain. Kamu tidak dapat bergerak apabila orang tidak menggerakkanmu. Pikirlah lagi! Kamu punya pikiran yang bebas untuk bergerak maju.
2. Tetap aktif!
Lakukan apapun untuk membuatmu tetap sibuk. Kamu akan merasa kesepian dan lama kelamaan kesedihan akan kembali memenuhi pikiranmu lagi apabila kamu tidak melakukan apapun. Setiap aktivitas positif yang kamu lakukan, akan mengalihkanmu dari masalahmu. Disamping itu, aktivitas positif akan membangun kekuatan dalam dirimu untuk pulih dari perpisahan.
3. Bagikan perasaanmu pada temanmu atau pada orang yang kamu percaya
Apakah kamu tahu arti dari berbagi? Berbagi berarti memberikan sebagian dari sesuatu kepada orang lain. Dalam kasus ini, kamu menceritakan masalahmu kepada temanmu dan mengijinkan dia membantumu untuk mengangkat bebanmu. Teman terbaik akan mendengarkan, memotivasi dan memberimu kekuatan untuk maju.
4. Tuliskan semua dalam sebuah jurnal atau buku harian
Kamu dapat menuliskan perjalananmu dengan mantanmu. Ingat untuk menulis dengan jujur dari awal sampai akhir. Kamu dapat belajar banyak dari tulisanmu sendiri. Sebuah perpisahan bukan berarti kegagalan apabila kamu dapat belajar sesuatu dari situ. Itu hanyalah pelajaran hidup.
5. Jangan membuat hubungan yang gegabah
Seringkali, orang yang baru saja berpisah, membuat hubungan lagi sebelum mereka benar-benar pulih dari pengalaman masa lampau. Mereka tiba-tiba merasa kagum dengan seseorang yang peduli dengan kesedihannya. Dan kemudian berpikir "Ahh, dia adalah pangeran berkuda putihku" atau "ya, dia adalah tulang rusukku yang hilang". Ta daa! Mereka memulai kencan baru lagi tidak lama setelah perpisahan baru-baru ini. Jangan pernah melakukan itu sampai kamu yakin perasaanmu sudah benar-benar putih. Itu akan membawamu ke masalah lain. Mulai membandingkan pasanganmu dengan mantan adalah salah satunya. Kamu akan lebih emosional, jika pasangan barumu tidak bisa mengisi kekosongan hatimu. Kamu sendirilah yang dapat membuat dirimu bahagia. Jangan bergantung pada orang lain.
6. Singkirkan segala sesuatu yang membuat kamu ingat pada mantanmu
Kamu bisa melakukan ini saat kamu dalam proses pemulihan. Letakkan saja segala yang berkaitan dengan mantanmu di sebuah kotak atau dimana saja, sehingga kamu tidak bisa melihatnya. Mungkin, ini agak sedikit kasar tetapi ini adalah bagian dari strategi pemulihan. Jika ada orang lain yang memperhatikan, katakan saja bahwa kamu membutuhkan beberapa saat untuk menyingkirkan mantanmu dari hatimu.
7.Dengarkan beberapa lagu yang berhubungan dengan perasaanmu. Tapi jangan terlalu banyak!
Merupakan hal yang baik, mendengarkan beberapa lagu yang berbagi perasaan denganmu untuk membantumu melepaskan rasa sedihmu. Tetapi, itu hanya efektif beberapa saat. Jika kamu terjebak di lagu semacam itu, mereka tidak akan menolong lagi, malah, akan membawamu ke kesedihan yang lebih dalam.

Memang berat Bagi banyak orang sebagian dari meraka sulit untuk melupakan semua kenangan, apa lagi bagi mereka yang sudah lama menjalin hubunagan karena harus rela membuang jauh semua kenangan atau mengenangnya, jadi tetaplah berusaha kuat dan tegar oke..

Move on guys! Mulailah episode baru hidupmu! :-)

Description: Tips Bagaimana Pulih Dari Perpisahan Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Bagaimana Pulih Dari Perpisahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritk dan saran sangat di harapkan untuk kemajuan blok ini, bila ada artikel yang sudah tidak relevan atau ada link yang rusak, mohon pemberitahuannya melalui komentar.
Dengan mencantumkan link sumber tentu Anda lebih bijak, Terima kasih.

Translate

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

 
Copyright© 2012 ALL FOR YOU | Template Blogger Designer by : Yoediant; |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net