29/09/12

OWL CITY

                                     

PERSONAL

Satu lagi grup musik yang meramaikan jalur musik elektro adalah Owl City. Grup ini terbentuk sejak tahun 2007 dengan memasang anggota tetap yaitu Adam Young.

Owl City adalah proyek musik Adam Young yang juga seorang penulis lagu dan pemain musik multi talenta. Grup musik ini berasal dari Owatonna, Minnesota.

KARIR

Adam Young membuat proyek musik ini dari garasi rumah orangtuanya sekitar tahun 2007. Ia kemudian meng-upload beberapa lagu ciptaannya lewat jejaring social Myspace. Tak disangka lagu – lagu ciptaannya banyak disukai orang. Ia kemudian mencoba untuk merilis mini album berjudul OF JUNE tahun 2007. Sambutan luar biasa pun langsung diterimanya.

Kemudian tahun 2008 ia mencoba untuk merilis album berjudul MAYBE I’M DREAMING di bawah jalur indie. Sambutan dari penggemar musik pun semakin besar.

Hingga akhirnya pada akhir 2008, sebuah major label menawarinya kontrak untuk membuat album secara major dan tak lama kemudian keluarlah album berjudul OCEAN EYES pada tahun 2009. Hit single yang berjudul FIREFLIES langsung meraih sukses dan diganjar dengan penghargaan platinum pada April 2010.

Merasa kewalahan dalam setiap penampilannya, akhirnya Adam Young pun merekrut personel yang menemaninya selama tur Owl City. Mereka adalah Breanne Duren (keyboardis, backing vocal), Daniel Jorgensen (gitar, vibraphone), Jasper Nephew (gitar), Steve Goold (drum).

Bongkar pasang personel pun terjadi di Owl City. Format personel grup band ini yang terbaru adalah Casey Brown (drum), Laura Musten (violin), dan Hannah Schroeder (drum).

Pada akhir tahun tahun 2011, Adam Young kembali melemparkan sebuah hits terbaru yang berjudul I HOPE YOU THINK OF ME yang langsung menduduki tangga lagu Billboard.



DISKOGRAFI



OF JUNE (2007)

MAYBE I'M DREAMING (2008)

OCEAN EYES (2009)

ALL THINGS BRIGHT AND BEAUTIFUL (2011)

THE MIDSUMMER STATION (2012)
Description: Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritk dan saran sangat di harapkan untuk kemajuan blok ini, bila ada artikel yang sudah tidak relevan atau ada link yang rusak, mohon pemberitahuannya melalui komentar.
Dengan mencantumkan link sumber tentu Anda lebih bijak, Terima kasih.

Translate

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

 
Copyright© 2012 ALL FOR YOU | Template Blogger Designer by : Yoediant; |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net